Senin, 31 Oktober 2011

Cara Mempercepat Akselerasi Koneksi Internet

Koneksi internet yang lemod alias berjalan seperti kuya (kura-kura) seringkali membuat hati dongkol, apalagi pada saat kita sedang diburu waktu, duuuh… muangkelnya minta ampun deh, atau pada saat melakukan browsing atau sedang mengunduh di internet. Kejengkelan semakin memuncak pada saat-saat dibutuhkan dan harus berpacu dengan waktu, terutama menyangkut tugas kantor, ditunggu boss pula. Oleh sebab itu tentulah tidak salah jika kita berupaya untuk mencari cara mempercepat Akselerasi Koneksi Internet. Memang tip ini tidak akan menambah speed koneksi internet anda menjadi secepat kilat, tetapi pada kasus-kasus tertentu lumayan dapat menambah kecepatan.

Didalam kepentingan ini kita akan men-Disable fungsi QoS Packet Scheduler. QoS merupakan kependekan dari Quality of Service, QoS Packet Scheduler ini sendiri berfungsi sebagai sistem yang mengatur perioritas Bandwidth Jaringan agar berjalan dengan baik dan lancar, hanya saja faktanya paket ini memanfaatkan Bandwidth lebih kurang sebesar 20%, lumayan bukan jika ini bisa dihilangkan?

Baiklah mari kita praktekkan saja, caranya adalah sebagai berikut :

Login sebagai Administrator
Klik Start, Control Panel dan klik Network Connections
Klik kanan koneksi yang gunakan, klik Properties
Tampil jendela baru, hilangkan tanda centang pada QoS Packet Scheduler
Klik OK dan tutup semua windows.

Atau dengan cara mangatur Reservable Banwidth nya menjadi 0, caranya :

Start Menu --> Run --> gpedit.msc
Expand Administrative Templates under Computer Configuration
Expand Network
Klik QoS Packet Scheduler
Lalu anda akan menemukan sebuah entri didalam QoS Packet Scheduler yang dinamakan "Limit Reservable Bandwidth". Klik 2X, enable, dan rubah menjadi 0%.

Kali aja berbeda cara bagi anda yang menggunakan Windows versi lain. Tetapi pada intinya adalah anda merubah konfigurasi untuk me-non aktifkan QoS Packet Scheduler.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


blogbudaqdegil.blogspot Cara Mempercepat Akselerasi Koneksi Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar