Minggu, 18 Desember 2011

Mematikan Musik Logon Pada Windows XP

Windows XP akan memainkan musik jingle setiap kali anda log on ke PC atau laptop, terus terang, saya pribadi selalu mematikan bunyi ini agar tidak mengganggu. Mengapa saya bilang mengganggu? Sebab jika anda berada di tempat yang sunyi seperti di perpustakaan atau suasana di kantor tempat anda bekerja termasuk tidak gaduh, maka bunyi jingle ini agak membuat kita risih dibuatnya karena akan sedikit menjadi perhatian orang-orang yang  berada di sekitarnya

Beberapa saat yang lalu memang suara-suara jingle ini terdengar keren ketika kebanyakan orang lain tidak memiliki kartu suara di komputer mereka. Namun saat ini, setiap orang memilikinya, musik logon mulai terasa menjadi tua dan kuno. Selain itu, suara ini akan  memperlambat loading sistem PC anda. Kurang lebih komputer anda akan me-loading file media sebesar 500KB untuk dimainkan, hal ini akan memperlambat kinerja PC anda. Saya sarankan agar anda me-nonaktifkan musik logon yang ada pada Windows XP.

Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Pada menu Start klik Control Panel, lalu pilih ikon Sounds and Audio Devices
blogbudaqdegil.blogspot Mematikan Musik Logon Pada Windows XP
  • Setelah kotak Sounds and Audio Devices muncul, klik tab Sounds.

  • Pada scrollbox Program events carilah Start Windows dengan menggulirkan bar scroll melalui daftar dan klik untuk memilihnya.
blogbudaqdegil.blogspot Mematikan Musik Logon Pada Windows XP
  • Kemudian pada kotak pilihan drop-down Sounds klik tanda panah bawah di sebelah kanan untuk menampilkan daftar pilihan. Gulirkan ke bagian paling atas dari daftar, lalu  pilih (None).
blogbudaqdegil.blogspot Mematikan Musik Logon Pada Windows XP
 Klik OK , dan selesailah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar