Kamis, 17 November 2011

Tahukah Anda Bahwa Google Menggunakan Alexa Untuk Informasi Peringkat dan Pengindeksan Web Anda


blogbudaqdegil.blogspot Tahukah Anda Bahwa Google  Menggunakan Alexa Untuk Informasi Peringkat dan Pengindeksan Web AndaTahukah Anda Bahwa Google  Menggunakan Alexa Untuk Informasi Peringkat dan Pengindeksan Web Anda?, memasang toolbar Alexa pada web anda akan membantu web/blog anda dapat ter-indeks dengan cepat oleh Google. Aku membuat blog ini sekitar 3 minggu yang lalu, dan seperti yang anda lihat, blog ku sudah terindeks di Google.
 
Mengapa harus menginstall Toolbar Alexa?

Berikut adalah beberapa alasan yang masuk akal mengapa Alexa dapat membantu bisnis Online anda :

Anda perlu perpanjangan tangan untuk menjangkau audiens anda yang tersebar di seluruh dunia. Padahal anda sudah mengandalkan website anda dengan posting dan tampilan yang menarik, namun sebagian besar pengunjung mungkin tidak tau dan belum tentu mengunjungi situs anda setiap hari. Ini berarti mereka akan kehilangan berita atau informasi yang anda sajikan pada web anda . Bisa saja anda  memanfaatkan email untuk menjangkau audiens anda, namun informasi via email cenderung akan lama di respon, bahkan untuk pelanggan yang tertarik dengan ulasan anda sekalipun.

blogbudaqdegil.blogspot Tahukah Anda Bahwa Google  Menggunakan Alexa Untuk Informasi Peringkat dan Pengindeksan Web AndaDengan Toolbar pesan berupa "Alert" dapat dengan cepat disampaikan kepada penggunanya, dan alert atau pesan tadi dapat tersimpan berjam-jam bahkan berhari-hari lamanya pada sebuah web, dan dilihat oleh banyak user.
Alexa adalah sebuah engine statistikal internet terkemuka didunia yang mendeteksi miliaran grafik dan data, dengan kata lain setiap halaman web/situs dari seluruh dunia disimpan pada server Alexa ,  termasuk Google dan Facebook tak luput dari penghitungan traffic rank Alexa. Alexa  adalah media bisnis penghitungn statistik atau grafik yang memberikan informasi tentang kepopularitas situs anda.

Apa yang membuat Alexa sangat bermanfaat?. Alexa dapat melakukan penghitungan grafis berdasarkan posisi  geografis.  Alexa tidak hanya melakukan kalkulasi dan mengelompokkan peringkat  situs atau website dalam skala global saja, namun Alexa dalam melakukan tugasnya dapat merangkum dan men-sortir leveling berdasarkan tingkat popularitas suatu web pada negara tertentu. 

Jika anda menggunakan Internet sebagai media untuk memasarkan atau mempromosikan bisnis anda,  apakah itu berupa komoditi atau jasa, anda perlu faham tentang peringkat Alexa. Alexa adalah cara yang cepat dan mudah untuk memprediksi seberapa populernya situs anda dan bagaimana membandingkan situs anda dengan situs lainnya yang sejenis. Anda dapat juga mengetahui secara statistik seberapa ketat kompetisi web anda?

blogbudaqdegil.blogspot Tahukah Anda Bahwa Google  Menggunakan Alexa Untuk Informasi Peringkat dan Pengindeksan Web AndaUntuk mengetahui seberapa populer website anda dan berapa banyak link yang tertaut pada halaman web anda, silahkan   daftar Link anda  ke situs www.alexa.com , daftarkan dan dapatkan kode html (Alexa Traffics Widgets) dan pasang di widget web anda,   atau anda dapat menginstal Toolbar Alexa langsung ke dalam browser anda. Ketika anda sudah menginstal Alexa Toolbar,  setiap situs web yang anda kunjungi akan menampilkan peringkat Alexa dari situs-situs tersebut pada toolbar,  Alexa akan melacak dengan cepat ranking  dari ratusan juta situs-situs yang ada di dunia ini. Semakin rendah angka ranking Alexa anda, semakin populer lah situs anda, anda juga dapat melihat informasi lebih lanjut tentang informasi web antara lain review posting oleh pembaca, enam bulan analisis secara detail lalu lintas situs, dan banyak fitur-fitur lainnya

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah baru tahu ane gan...thanks

Imran mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sob......

Posting Komentar