Selasa, 20 Desember 2011

Cara Mengganti Nama Beberapa File Sekaligus

Biasanya file image yang baru dipindahkan dari memori kamera digital anda ke komputer akan membuat nama filenya secara default. Misalnya : Image01, Image02, Image03 atau DSC_0143, DSC_0144, DSC_0145 dan seterusnya. Tahukah anda bahwa dengan beberapa langkah saja anda bisa mengganti nama-nama file image tersebut sekaligus?.

Munkgin sudah banyak para sobat yang mengetahui trik ini , tetapi jujur saja saya baru mengetahui cara ini beberapa hari yang lalu setelah jalan-jalan dari web ke web. Saya sering jengkel jika harus merubah nama file image yang baru di pindahkan dari kamera digital satu per satu. Walaupun saya terlambat tau, tapi saya rasa tidak ada kata terlambat untuk belajar bukan? Maka di posting saya kali ini saya ingin sharing kepada anda bagaimana cara mengganti beberapa nama file sekaligus. Sebagai catatan bukan hanya file image saja yang boleh anda ganti atau Rename dengan cara ini, tanpa terkecuali bisa anda manfaatkan untuk file-file anda yang lain di dalam komputer anda.
  • Pertama-tama buka Windows Explorer anda.
  • Lokalisir folder dimana anda menyimpan file-file yang akan anda ganti atau Rename.
blogbudaqdegil.blogspot Cara Mengganti Nama Beberapa File Sekaligus



  • Tandai atau Highlight semua file yang anda ingin ganti namanya. Misalnya anda ingin mengganti nama file DSC_0143,  DSC_0143, DSC_0144 dan seterusnya dengan “Studi Tour Bandung Des 2011”.
  • blogbudaqdegil.blogspot Cara Mengganti Nama Beberapa File Sekaligus
    • Pada semua file yang telah tertandai, klik kanan, kemudian pilih Rename, akan muncul box untuk mengganti nama file.
    • Setelah itu ketikkan nama file yang anda inginkan dan Enter, maka silahkan anda lihat sendiri hasilnya.
    Selamat mencoba sob……..

    2 komentar:

    Anonim mengatakan...

    Mantap gan tipsnya..Trims

    Anonim mengatakan...

    Oke , makasih yaa tips ya
    sangat berguna

    Good luck 4 u

    Posting Komentar