Jumat, 30 Maret 2012

Membuat Quick Launch Sendiri di Windows XP

Membuat Quick Launch Sendiri di Winodws XP - blogbudaqdegil Pentingkah sebuah fungsi Quick Launch ? Bagi saya sih sangat penting, karena saya sering bekerja dengan banyak file dan aplikasi yang harus dibuka pada waktu yang bersamaan. Ketika hendak beralih ke aplikasi lain atau jika hendak kembali ke Windows Explorer saya selalu bersihkan layar dengan Quick Lunch ini.

Secara default anda memiliki shortcut ikon toolbar "Quick Launch" (toolbar yang biasanya terletak di sebelah tombol Start) yang berfungsi agar dapat dengan cepat mengalihkan tampilan layar ke desktop Windows anda. Tapi bagaimana jika karena beberapa alasan ikon kecil ini tidak ada alias menghilang dari layar komputer anda?. Walaupun sebenarnya anda dapat beralih ke layar desktop dengan cepat tanpa icon Quick Launch, yaitu dengan menggunakan tombol shortcut "Logo Windows + d". Namun, jika anda benar-benar ingin mendapatkan ikon tersebut kembali, anda masih dapat membuat yang baru dan meletakkannya semula ke toolbar Quick Launch dengan mengikuti petunjuk di bawah ini.
  1. Buatlah file teks pada desktop anda dengan cara klik kanan di manapun pada desktop dan pilih New -> Text Document.

  2. Membuat Quick Launch Sendiri di Winodws XP - blogbudaqdegil

  3. Double-klik pada file baru ini untuk mengeditnya, lalu copy dan paste teks berikut ke dalam file teks tadi :

  4. [Shell] Command=2 
    IconFile=explorer.exe,3 
    [Taskbar] 
    Command=ToggleDesktop

    blogbudaqdegil.blogspot Membuat Quick Launch Sendiri di Windows XP

  5. Save File, kemudian beri nama "Show Desktop.scf".

  6. Selanjutnya pindahkan (atau copy-paste) file ""Show Desktop.scf" tadi ke folder berikut : C:\Documents and Settings\User\Application Data\Microsoft\Internet Explorer\Quick Launch
Sampai disini selesai deh posting Membuat Quick Launch Sendiri di Windows XP ini, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar