Senin, 07 November 2011

Bagaimana Cara Mengetahui Website Anda Diblokir Di Suatu Negara?

Bagaimana anda mengetahui bahwa website anda diblokir di suatu negara atau tidak..?,
blogbudaqdegil.blogspot Bagaimana Cara Mengetahui Website Anda Diblokir Di Suatu Negara?
Dari hasil browsing dan pengalaman kawan-kawan yang telah sharing saya dapat menyimpulkan bahwa kriteria sebuah situs di blok atau dilarang di sebuah negara bukan hanya berdasarkan kebijakan suatu negara saja, website anda bisa saja di blok atau dilarang karena berdasarkan kategori apakah itu dilarang  atas dasar kategori bisnis, edukasi, hotel, travel dan lain sebagainya

Ketika seorang teman bertanya pada saya bagaimana dia bisa tahu jika blog-nya diblokir dari pembaca, saya pikir itu adalah pertanyaan yang pantas diselidiki.

Bagaimana Anda Tahu Bahwa Blog Anda Diblokir?

Pelarangan atau pemblokiran sebuah Blog atau Website dapat  terjadi karena kebijakan hukum terhadap sebuah blog tertentu, bahkan pemblokiran terhadap providernya, seperti pelarangan semua web Blogspot.com dan WordPress.com diblokir karena persaingan dalam subdomain. Provider internet bisa memilih untuk memblokir jenis web tertentu atau kategori situs tertentu untuk melindungi client mereka. The Great Firewall of China adalah contoh dari kebijakan pemerintah China yang membatasi warga negaranya untuk mengakses Internet. Banyak perkantoran dan institusi pendidikan di negeri panda ini memasang proteksi perangkat lunak dan firewall untuk mencegah akses ke situs tertentu, tujuannya "membatasi" karyawan atau mahasiswa mereka mengakses internet untuk kepentingan pribadi yang tidak bermanfaat bagi institusi mereka, selain itu untuk mencegah penggunaan internet yang tidak berhubungan dengan bidang pekerjaan mereka di kantor atau di akademis.

Ada beberapa web penyedia yang dapat digunakan untuk memeriksa apakah blog anda diblokir (dilarang) atau tidak :

  1. Just Ping
  2. Watch Mouse

Jika anda temukan “Packets lost (100%)” didalam pengecekan, berarti blog/website anda dilarang di negara yang bersangkutan, sedangkan  Packets lost (10%) artinya ada kategori tertentu dari blog anda yang dilarang diakses.

Untuk lebih jelas dibawah ini anda dapat melihat contoh hasil pengecekkan  dari blog saya ini, semoga bermanfaat.

blogbudaqdegil.blogspot Bagaimana Cara Mengetahui Website Anda Diblokir Di Suatu Negara?
Klik image untuk memperbesar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar