Jumat, 04 November 2011

Beberapa Cara Untuk Menggenjot Traffics Blog Anda

Sebuah blog perlu traffics alias page view sebanyak-banyaknya, kenapa kita perlu page view yang tinggi,  karena semakin Page View adalah refleksi kualitas dari sebuah blog, traffics yang tinggi identik dengan  banyak pengunjungnya, hal ini merupakan  salah satu daya tarik untuk para pemasang iklan.


Berikut beberapa tips yang mungkin bermanfaat buat para blogger sekalian :
1. Tukeran Link ( Link Exchange )
Saling  tukeran link atau link exchange besar manfaatnya selain untuk mengalang persahabatan  sesama bloger, juga dapat meningkatkan traffic (page view) dan page rank blog anda. Semakin banyak blog anda di-link blogger lain maka semakin cepat pula meningkatnya page rank.
2. SEO
Search engine optimization (SEO) merupakan upaya meng-optimasi blog untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari. Semakin bagus posisi blog atau postingan di mesin pencari (di halaman pertama Google), maka semakin besar pula peluang mendapatkan pengunjung. 
3. Kirim artikel ke situs sosial bookmarking
Anda bisa memasukkan/submit artikel atau berita ke beberapa situs Sosial Bookmarking. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, anda bisa daftar ke  Lintas Berita dan InfoGue dll. Jika Artikel anda menjadi artikel hot views, maka diharapkan ribuan pengunjung dari situs ini akan mampir ke web anda tentunya.
blogbudaqdegil.blogspot Beberapa Cara Untuk  Menggenjot Traffics Blog Anda
4. Buat judul yang menarik
Buatlah judul artikel anda dengan sesuatu yang membuat pengunjung jadi penasaran dan tergerak untuk  masuk ke blog anda ketika membacanya, contohnya: “Menggenjot Traffics Dengan Cara Edan”, “Rampok Page View Pengunjung Seperti Teroris”, “Interview Dengan Koruptor Yang Dibebaskan Dari Pengaruh Setan” dan lain sebagainya.
5. Blogwalking
Blogwalking adalah mengunjungi blog lain dan memberikan komentar. Semakin rajin anda ber-Blogwalking, semakin besar pula kemungkinan dikunjungi balik oleh pemilik blog yang bersangkutan yang tentunya tertarik terhadap komentar anda. Tulis komentar yang bermutu saat anda jalan-jalan agar pembaca terpancing untuk berkunjung balik ke blog anda, jika memungkinkan tinggalkan jejak url web anda di kotak komentar.
6. Menjadi blogger tamu
Dengan bertamu di blog ternama, anda berkesempatan untuk membuat link ke postingan atau blog  anda, dengan demikian  peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung semakin besar.
7. Rancang  dan atur tampilan Blog anda dengan baik
Rancanglah time loading blog anda agar tidak terlalu berat alias lambat jika di klik oleh pengunjung , memang kita selalu ingin penampilan blog kita terlihat elegan dan bagus, tetapi perlu diperhitungkan juga durasi loading-nya, karena hal ini akan membuat pengunjung menjadi kesal dan sungkan.
8. Aktif di forum
Forum merupakan wacana yang cukup efektif untuk  mempromosikan blog anda.
Buatlah thread atau link ke postingan anda didalam forum. Andai blog anda cukup terkenal nantinya, target untuk menjaring ribuan pengunjung tidak kalah besarnya dengan pengunjung yang ada di  Situs Sosial Bookmarking..
9. Link posting berseri / berantai
Link yang berseri dan saling bertaut adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan page view blog anda, dengan kata lain jika pengunjung sedang didalam satu  posting, didalam posting itu dibuatkan link yang misalnya berbunyi “ …..artikel tersebut pernah saya paparkan pada posting saya sebelumnya dengan judul blaa…blaaa…blaaa….”, yang mana link tersebut merujuk ke posting/blog  anda berikutnya, jika memungkinkan didalam sublink tadi di tambahkan link yang terkait yang materinya masih berhubungan, begitulah seterusnya.
Sehingga dengan seringnya pengunjung meng-klik posting/artikel  yang dirujuk tadi, semakin tinggi pula page view yang akan diperoleh.
10. Tampilkan  posting terbaru dan terpopuler pada halaman  utama
Tandai dengan tampilan  yang menyolok pada posting terbaru dan terpopuler pada blog anda agar pengunjung dapat mengenali dengan mudah informasi terkini dan terpopuler yang sedang disajikan.
11. Navigasi sederhana
Buat navigasi sederhana dan mudah dimengerti agar pengunjung betah didalam blog anda  untuk  ber-surfing ria, misalnya buatlah arsip posting anda, kategori, halaman, form pencarian dengan search facility dan lain sebagainya.

7 komentar:

Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional mengatakan...

termakasih sob. ilmu bermanfaat banget sekalian blogwalking http://nyalimetal.blogspot.com/

onepeace mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
onepeace mengatakan...

Makasih infonya mas
ditunggu kunjungan baliknya
http://free2net.blogspot.com/ thx

Unknown mengatakan...

Nice post bos... Thanks ^_^
Toko Grosir Sepatu Online

Anonim mengatakan...

Jadi seorang blogger ternyata tak semudah membalik telapak tangan gan, thank ilmunya n salam kenal z ea !!!

Rafi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rafi mengatakan...

makasih mas atas infonya,,,
artikel anda sangat bagus.,.kunjungi http://planetittkj.id-fb.com/ jga ya mas.,.!!!

Posting Komentar