Sabtu, 24 Agustus 2013

10 Trik Google Yang Tidak Tertulis

Dibawah ini adalah daftar sepuluh Trik Google yang tidak banyak orang mengetahuinya.

Mencari Arti Kata (Definisi)

Mencari definisi kata dengan mengetikkan define diikuti oleh kata yang anda inginkan. Misalnya, "define barracuda" akan menampilkan definisi dari kata itu.

Pencarian Lokal 

Kunjungi google lokal atau google negara tertentu yang ingin anda cari (misal : google.co.id, google.com.au), untuk memasuki area yang ingin anda cari ketikkan kata kunci dari tempat yang ingin anda temukan. Misalnya : "apparel" maka google akan menampilkannya.

Pencarian Nomor Telepon

Masukkan nomor telepon lengkap dengan kode area untuk menampilkan nama dan alamat yang terkait dengan nomor telepon tersebut.


Temukan Berita Cuaca dan Film

Ketik "weather" atau "movies" diikuti dengan kode pos atau nama kota dan untuk menampilkan kondisi cuaca saat ini serta acara bioskop di tempat anda. Sebagai contoh, ketik "weather 40272" akan memberikan kondisi cuaca saat ini di Louisville, KY. Jika anda mengetik "movies 40272" akan menampilkan sebuah link film bioskop atau sinema.

Melacak Maskapai Penerbangan dan Pengiriman Paket

Masukkan nama maskapai dan nomor penerbangan untuk menampilkan status dari sebuah maskapai penerbangan dan mengetahui jadwal kedatangan. Sebagai contoh, ketik: "delta 123" untuk menampilkan informasi penerbangan.

Google juga dapat memberikan link langsung untuk menemukan informasi pelacakan paket jika anda memasukkan nomor UPS, FedEx atau nomor pelacakan USPS.

Terjemahan

Menerjemahkan teks, bahkan menerjemahkan satu halaman penuh sebuah web, atau agar lebih mudah manfaatkan  saja Google Translate Tools.

Link Yang Terhubung Dengan Web Anda

Mengetahui apakah Link web lain yang terhubung ke web atau blog anda dengan mengetikkan "link: diikuti dengan URL anda". Sebagai contoh, ketikkan "link: http://www.blogbudaqdegil.blogspot.com" maka akan menampilkan semua halaman yang terhubung ke blog "blogbudaqdegil".

Mencari File PDF

Tambahkan "filetype:" didalam pencarian anda untuk menampilkan hasil yang hanya cocok dengan tipe file tertentu yang anda inginkan. Misalnya, jika anda ingin menampilkan hasil file PDF saja ketik: "BlackBerry filetype: pdf" , ini adalah cara yang paling OK untuk menemukan manual online.

Kalkulator

Fungsikan mesin pencari Google sebagai kalkulator dengan mengetik soal matematika dalam kotak pencarian. Misalnya, ketikkan: "800 + 100" akan menampilkan hasil 900.

Informasi Saham

Cara cepat mendapatkan informasi tentang saham baik dari penawaran harga saham, grafik, dan link terkait dengan mengetik simbol saham di Google. Misalnya, mengetik: "NEW YORK STOCK EXCHANGE" akan menampilkan informasi saham untuk Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar