Kamis, 01 Agustus 2013

Cek Hotel Liburan Anda melalui Smartphone

Melakukan perjalanan ke luar daerah, baik untuk urusan bisnis maupun sekedar untuk berekreasi, mengharuskan Anda untuk mempersiapkan berbagai hal yang mungkin Anda perlukan selama dalam perjalanan. Dalam masa-masa liburan seperti saat ini, memutuskan untuk liburan ke luar daerah seperti ke Bali atau Makassar mungkin merupakan keputusan yang tepat. Untuk menjamin kelancaran serta kenyamanan Anda selama liburan, Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan Anda, mulai dari stok pakaian, kebutuhan pribadi, uang, tiket perjalanan, bahkan hingga obat-obatan.

Salah satu hal penting yang harus Anda persiapkan sebelum liburan adalah memesan hotel untuk tempat Anda menginap selama liburan. Saat ini, pemesanan kamar hotel dapat dilakukan dengan mudah melalui telepon atau reservasi lewat internet. Terutama bagi Anda pengguna smartphone, Anda bahkan dapat mengecek serta memesan kamar hotel lewat beberapa aplikasi misalkan pada BlackBerry 10 atau Android Anda.

Ada berbagai aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mencari dan memesan kamar hotel selama liburan Anda, baik aplikasi lokal maupun aplikasi internasional.


Love Indonesia

Salah satu aplikasi lokal yang bisa Anda gunakan untuk mencari dan memesan kamar hotel adalah “Love Indonesia”. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna smartphone sejak tahun 2011 yang lalu. Secara keseluruhan, aplikasi ini cukup bagus dan sangat berguna bagi Anda yang ingin menemukan kamar hotel yang pas untuk liburan Anda. Selain kamar hotel, aplikasi ini juga dapat merekomendasikan berbagai fasilitas liburan seperti club, restoran, bar, gym, tempat spa, cafĂ©, serta berbagai informasi berguna lainnya seputar liburan. Anda bahkan bisa mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas dan promo liburan melalui aplikasi ini. Tampilan aplikasi ini akan memberikan beberapa direktori yang bisa Anda telusuri. Anda dapat melakukan pencarian hotel berdasarkan nama hotel, kelas bintangnya, lokasi hotel yang berada di sekitar Anda, tipe hotel, review hotel, serta promo yang ditawarkan. 
GoIndonesia

Aplikasi lokal lain yang bisa memberikan informasi seputar pencarian dan pemesanan kamar hotel untuk liburan Anda adalah “GoIndonesia” dan aplikasi yang dikeluarkan oleh Raja Kamar (www.RajaKamar.com). Untuk aplikasi GoIndonesia, khususnya pengguna BlackBerry sudah dapat menggunakan aplikasi ini sejak Desember 2012. Anda dapat mengakses aplikasi ini melalui BlackBerry Anda dengan masuk ke menu download yang disediakan oleh BlackBerry App World. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mencari kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda selama liburan. Anda juga dapat membeli voucher hotel atau memesan kamar hotel yang Anda butuhkan dengan menggunakan aplikasi ini. Sementara itu, aplikasi yang diluncurkan oleh RajaKamar.com memungkinkan Anda untuk mencari serta memesan hotel yang Anda butuhkan secara cepat. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran fasilitas kamar hotel selama 24 jam nonstop. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Hotelsnapper

Selain aplikasi lokal, Anda juga bisa menggunakan aplikasi internasional untuk mencari serta memesan kamar hotel yang Anda butuhkan selama liburan. Salah satu aplikasi internasional yang dapat Anda gunakan di smartphone Anda untuk mencari serta memesan kamar hotel adalah “Hotelsnapper”. Aplikasi ini juga menyediakan desain khusus untuk pengguna BlackBerry 10. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memilih dan memesan kamar hotel berdasarkan tanggal, lokasi, serta jenis kamar yang Anda butuhkan. Anda juga bisa menemukan detail informasi mengenai hotel yang Anda butuhkan seperti foto, peta, bahkan hingga prakiraan cuaca. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mencari hotel berdasarkan harga yang ditawarkan.

HotelQuickly

Aplikasi internasional lain yang dapat Anda gunakan di BlackBerry dan Android Anda untuk mencari hotel selama liburan adalah “HotelQuickly”. Sesuai namanya, aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan kamar hotel atau ingin melakukan reservasi kamar hotel di menit-menit terakhir. Aplikasi ini sudah dapat digunakan untuk mencari hotel di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan Lombok.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat mengecek serta memesan kamar hotel untuk liburan Anda dengan lebih mudah dan cepat.

Selamat mencoba dan silakan di klik suka (like) atau berikan komentar Anda di kotak komentar yang tersedia. Saya ucapan terima kasih atas kunjungan, kritik atau sarannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar